Rainbow Arch Over Clouds 5 cm | zunita mahira

Pages

Jumat, 02 April 2010

5 cm


sejak sebelum UN , tiap aku ke gramedia , aku 'naksir' berat sama salah satu novel yang dipajang di deretan buku-buku best seller . dengan tampilan cover yang sederhana , warna dasar hitam dengan tulisan '5 cm' , logo penerbit , logo best seller , dan pengarang di bawah . cuma itu ! tapi itulah yang bikin aku malah penasaran .
coba baca sinopsisnya , dan kereeen !! jadi pengen baca . berhubung masih belum UN , jadi ga boleh beli novel dulu sama ortu :(
novel karya Donny Dhirgantoro ini menceritakan tentang persahabatan 5 ekor manusia , arial , riani , genta , zefran , dan ian . tema yang satu ini memang sudah sering diangkat dalam novel maupun film dengan alur yang nyaris selalu sama , dua orang atau lebih sahabat karib yang mendadak memiliki masalah yang berat , pisah , trus ujung-ujungnya mereka baikan lagi . dan jika kalian berpendapat buku ini memiliki alur yang sama , kalian salah besar !
dari berbagai resensi yang aku baca , novel ini mengisahkan persahabatan 5 manusia . persahabatan mereka nyaris tanpa masalah . mereka memutuskan untuk tidak bertemu selama 3 bulan dengan alasan agar mereka dapat lebih melihat dunia luar dan tidak terjebak dalam gua yang melenakan . genta menjanjikan mereka akan bertemu lagi pada tanggal 14 agustus di stasiun . selama 3 bulan itu , banyak hal terjadi pada diri mereka masing-masing . Arial yang mulai menemukan cinta pada Indy. Riani yang bete berat karena memikirkan “kecengannya” yang tak lain adalah salah satu dari temennya. Genta yang consern ke masalah pekerjaannya. Zafran yang selalu kurang kerjaan. Ian yang ngebut TA selama 2 bulan agar bisa segera wisuda. Hebatnya buku ini tidak terlalu memanjangkan masalah perpisahan ini.
tanggal 14 agustus tiba , genta mengajak mereka ke puncak mahameru untuk mengikuti upacara peringatan 17 agustus di sana .
secara garis besar sih itu aja dulu . bakal aku lanjutin lagi kalo aku uda baca novelnya . oke ?!

2 komentar:

inasbasymeleh mengatakan...

Penasaran... XC dari dulu mau baca nggak sempet beli terus.. POKOKNYA HARUS BELI!! XD

zunita mahira mengatakan...

sama ..
kalo kamu uda beli , ak pinjem ya .
hehe .. *gak bondo mode : ON*

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini

botak's calendar

 

(c)2009 zunita mahira. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger